solusi munculnya tulisan windows 7 build 7600 di layar komputer

Berawal dari pengalaman saya ketika menggunakan windows yang saya pikir windows tersebut tidak asli, di layar dekstop tiba tiba muncul sebuah tulisan "Windows 7 build 7600.This copy of windows is not genuine". Saya mencoba mencari tau penyebab dari munculnya tulisan ini ternyata setelah browsing dan juga bertanya sama temen saya menjadi tahu masalahnya, hingga saya mencoba solusi ini dan berhasil. Langsung aja ya...Cukup simple kok n gampang.



Cara yang pertama buka Windows explorer di layar anda, untuk lebih cepatnya tinggal tekan Windows+E pada keyboard anda. sudah..??, maka nanti akan muncul jendela seperti di bawah ini kemudian ketikan cmd pada browse dan cari run C:\Windows\System32  dimana C:merupakan drive system Windows anda berada.

Setelah selesai klik kanan pada C:\Windows\System32 (lihat yang di lingkari di atas) maka akan muncul jendela seperti di bawah ini. Klik Run as Administrator 

Setelah selesai maka akan muncul jendela command Promp seperti di bawah ini. Ketikan slmgr.vbs -rearm

Setelah selesai enter kemudian restart komputer anda dan lihat hasilnya,Windows anda sudah Genuine kembali :), maksudnya tulisan pada dekstop tadi sudah hilang.



          Gimana cukup mudah kan, Semoga bermanfaat. Selamat pagi


Comments

koloph said…
Makasih...sangat membantu sekalih